Rabu, 23 Desember 2009

Virus Jahiliyah...

Seperti biasa setiap hari rabu , dua minggu sekali di mesjid Al Isra , mesjid tempat saya bekerja mengadakan kajian " Sirah Nabawiyah" yang disampaikan oleh UStad Asep Sobary. Kajian yang sangat saya suka karena kebetulan di Masjid tempat tinggal saya di bandung ada kajian yang mirip, yang ini namanya kajian Fikih Sirah Nabi yang membawakan adalah ustad Yusuf Burhanudin Lc.

Rabu itu ada beberapa statement penting dari Pak Ustadz yang saya pikir sangat bagus. Diantaranya: " Orang Arab menilai kemuliaan itu dari seberapa banyak harta yang dimiliki, seberapa luas kekuasaan yang dimiliki, seberapa banyak anak laki-laki yang dimiliki dan ini terjadi pada masa Jahiliyah. Setelah islam datang maka mentalitas tersebut dirubah kemuliaan tidak dilihat dari banyaknya harta dan besarnya kekuasaan tetapi dari ketaqwaan seseorang."

Mmm..melihat begitu banyaknya orang yang pamer kemewahan, memisahkan antara agama dan aspek kehidupan yang lain...rasanya ini menjadi kembali ke era jahiliyah dulu...

Astagfirullah...jangan-jangan virus jahiliyah bisa menular ke diri saya juga..
Ya Allah..lindungi hamba-Mu ini dari virus2 jahiliyah..jadikan hamba-Mu beserta keluarga ..insan-insan yang bertakwa...menjalankan perintah-Mu dan Menjauhi larangan-Mu..

Tidak ada komentar: