Rabu, 24 Desember 2008

Cimahi ditetapkan jadi Pusat Industri Animasi

..Judul diatas adalah judul berita di Koran PIKIRAN RAKYAT 24-12-2008...ini adalah salah satu implementasi dorongan ataupun keseriusan pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Tahun 2009 sebagai tahun Industri Kreatif.

Industri Kreatif sendiri dibagi kedalam 14 kelompok industri diantaranya: Fashion, Design, Arsitektur, Software Development, Animasi, Film, riset dan pengembangan, dan lainnya (Maaf saya lupa)...dari ke 14 sektor yang ada yang paling kecil kontribusinya adalah riset dan pengembangan..yang paling besar adalah busana...

Komentar:
1. Kreatifitas biasanya muncul karena banyaknya keterbatasan..nah kalau sudah banyak didukung begini bisakah kreatifitas tetap terjaga?..harapan saya mudah-mudahan tetap terjaga dan semakin maju, tidak hanya jadi trend sesaat...
2. Riset dan pengembangan ternyata termasuk industri kreatif...tetapi kontribusinya yang sangat kecil...saya hanya membayangkan..negara kita adalah negara yang sangat kaya sumber daya alam...mulai dari laut..tanah yang subur dijawa dan sumatera...kaya akan mineral dan tambang di kalimantan dan timur indonesia...saya berharap riset-riset disektor itulah yang akan menjadi semakin kreatif disamping pengembangan disisi pendukung..seperti IT dan Telekomunikasi misalnya...

Pertanyaan:
Dimana posisi kita ditengah hingar-bingar industri Kreatif ini??...ini belum bisa saya jawab sekarang...he..he..maklum lah...yang penting ditulis dulu apa yang ada dikepala...sebelum lupa..

Wass,

Tidak ada komentar: