Senin, 01 Desember 2008

WAHAI ANAKKU, MANA BAKTIMU ??

Target saya waktu buat blog ini adalah setiap hari (kalau sempat..:-) ) ada tulisan yang di posting ..baik itu tulisan saya ataupun tulisan yang saya baca dan menurut saya bagus...
Nah kali ini karena belum sempat menulis saya posting saja...tulisan yang saya baca dari sebuah milis...ok banget saya rasa.. mudah-mudahan bermanfaat..bagi yang kebetulan mampir...

WAHAI ANAKKU, MANA BAKTIMU ??

Seorang laki-laki mendatangi Umar bin Khaththab. Ia memberi tahuUmar bahwa ibunya telah lumpuh. Ia selalu menggendongnya ke kamarkecil dan merawatnya. Hal itu ia tanyakan kepada Umar"Apakah dengan hal itu aku telah memenuhi haknya?" Umar menjawab,"Belum," jawab Umar."Mengapa?""Karena kamu merawatnya, namun kamu mengharapkan kematiannya,sedangkan ibumu dulu merawatmu dan ia mengharapkanmu tetap hidup."Begitu mulia kedudukan orang tua dalam Islam,hingga Allah berfirman,"Hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang dari keduanya atau kedua-duanya sampaiberumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali JANGANLAH KAMUMENGATAKAN 'AH' dan janganlah kamu membentak mereka, dan ucapkanlahpada mereka perkataan yang mulia.."Rasul bersabda,"Alangkah ruginya....Orang yang mendapati salah satu atau kedua orangtuanya berusia lanjut, tetapi itu tidak menjadikannya masuk surga"Seorang sahabat menjadi makbul doanya karena baktinya kepada ibunya.Bahkan, seorang ahli ibadah dari bani Israel pernah mendapat'musibah' lantaran mengabaikan panggilan ibunya saat ia sedang shalatsunnah.Namun kini, banyak orang yang menyia-nyiakan 'amal besar' tersebut...Orang tua dianggap sebagai beban. Kalaupun tidak, kasih sayang kitakepada mereka mungkin tidak sebesar kepada istri, anak, bahkan atasankita...Seringkali kita merasa 'minder' jika orang tua kita 'biasa saja'.Waktu untuk beliau hanya sesaat, sisa dari waktu-waktu kita...Tidak ingatkah saat dulu kita masih kecil?Betapa merepotkannya kita waktu itu...Tapi, tidak bagi beliau. Itu semua dilakukannya dengan senang hatidan senyuman di bibirnya...Kini, mereka semakin bertambah tua. Mereka sangat membutuhkanmu...Mereka tidak menuntut materi darimu, hanya perhatian dan kasihsayangmu yang mereka butuhkan...Sudahkah kita berbakti kepada keduanya?BERSEGERALAH..!!!Sebelum kesempatan ini hilang untuk selamanya..

Tidak ada komentar: